Pengaruh Sertifikasi Halal, Harga dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Jakarta

  • atika amalia perbanas institute
  • Markonah Markonah Manajemen, FakultasEkonomi dan Bisnis, Perbanas Institute, Jakarta, 12940

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari sertifikasi halal, harga dan brand ambassador  terhadap keputusan pembelian produk skincare Wardah di Jakarta. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan pengambilan sampel accidental sampling sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji parameter regresi dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh harga dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk skincare Wardah di Jakarta namun sertifikasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare Wardah di Jakarta. Rekomendasi penulis untuk penlitian selanjutnya diharapkan mampu menambah jumlah sampel penelitian dan mengembangkan variabel independen selain sertifikasi halal, harga dan brand ambassador.


Kata kunci : sertifikasi halal, harga, brand ambassador, Wardah, keputusan pembelian.



Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-23
How to Cite
AMALIA, atika; MARKONAH, Markonah. Pengaruh Sertifikasi Halal, Harga dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Jakarta. Perbanas Journal of Islamic Economics and Business, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 157-166, aug. 2022. ISSN 2807-1506. Available at: <https://joieb.perbanas.id/index.php/Joieb/article/view/49>. Date accessed: 23 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.56174/pjieb.v2i2.49.